Thursday, June 21, 2018

10 PEMAIN POKER TERKAYA DI DUNIA




John Juanda
Kekayaan : US$ 4,4 juta
Anda mungkin akan asing mendengar nama pemain Poker yang satu ini, terkecuali anda adalah seorang superfans Poker. Singkatnya pria yang memiliki darah campuran Indonesia-Amerika ini merupakan pemain poker profesional yang sukses, dimana ia telah berhasil selama bertahun-tahun memenangkan empat gelar World Series of Poker. Kesuksesannya di dunia Poker menyebabkan ia mendapat kekayaan bersih senilai US$ 4,4 juta. Ya, walaupun uangnya senilai US$ 4,4 terbilang kacangan untuk sekaliber pemain kartu Poker profesional, namun hal ini patut diacungi jempol mengingat ia meraih itu semua hanya di dunia Poker. Juanda terus mengasah kemampuan bermain Pokernya selama ia berada di AS dan tak lama di tahun 1996, ia memutuskan untuk terjun ke dunia Poker. Sebagai bukti keterampilannya, ia hanya butuh waktu 3 tahun untuk mencapai ke meja final World Poker Series. Selain itu, Juanda dielu-elukan sebagai pemain Cardplayer Magazine diantara tahun 2001 dan 2002, sungguh ini bukanlah suatu prestasi kecil.
Annie Duke
Kekayaan : US$ 8 juta
Berikutnya di dalam daftar ini terdapat seorang perempuan yang menjadi pemain poker profesional pertama. Annie Duke telah dinobatkan sebagai “Duchess of Poker” untuk prestasi yang menakjubkan dalam permainan Poker. Bahkan di hari-hari awal, Duke telah menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain. Karir yang ia bangun selama ini tidak terlepas dari ajaran sang mentor yang bernama Ben Affleck. Popularitasnya meroket di tahun 2004 saat ia berhasil memenangkan gelang emas World Series of Poker. Sejak kemenangan yang menakjubkan itu, karir profesionalnya seolah-olah tak terbendung baik di sisi dunia Poker maupun kehidupan pribadinya. Selain menjadi seorang superstar Poker wanita, Annie juga merupakan seorang penulis yang sukses, dermawan dan bahkan ia telah merilis seri DVD yang bertujuan untuk mendidik para pemula agar memahami dunia Poker. Seolah-olah masih belum cukup, Annie juga muncul di banyak acara TV, termasuk acara Apprentice Selebriti.



Andrew Feldman

Kekayaan : US$ 10 juta
Pria ini merupakan jutawan Poker dari Inggris. Kekayaan besar yang dimilikinya tidak hanya melalui kesuksesannya di dunia Poker saja namun ia juga terlibat dalam bisnis kartu Poker online. Ia berhasil memenangkan World Series Poker dan beberapa turnamen Poker di Inggris. Awal mulanya, ia terobsesi untuk bermain Poker online di usianya yang baru menginjak 18 tahun dan akhirnya membuat ia menjadi kecanduan. Sempat terdengar kabar buruk dari dirinya bahwa saat diusianya ke 27 tahun, Feldman suka hidup dalam dunia foya-foya dan ia pernah merasakan kehilangan segalanya. Cukup beruntung, ia dapat berhasil keluar dari sisi buruknya dan kembali ke dunia Poker sehingga membuat ia kembali berjaya bahkan dengan penghasilan yang lebih besar lagi.



Daniel Negreanu

Kekayaan : US$ 15 juta
Tidak ada yang pernah menyangka bahwa Daniel yang disebut-sebut sebagai salah satu pemain Poker terbaik dunia saat ini pernah mengalami putus sekolah saat di usianya yang muda. Pada tahun 2015, pemain yang berusia 40 tahun ini tidak hanya berhasil memenangkan satu, dua atau tiga gelar World Series of Poker tetapi 6 kali. Tidak hanya itu, Daniel juga berhasil memenangkan kejuaraan World Poker Tour sebanyak 2 kali, ini merupakan suatu pencapaian prestasi yang mengesankan dan luar biasa. Berkat kemampuan dan keberuntungan yang menyertainya, ia berhasil memupuk kekayaannya hingga sekarang. Selama bertahun-tahun bermain pro Poker, ia mampu mengumpulkan kekayaan bersih lebih dari US$ 15 juta. Selain bermain Poker, ia juga seorang dermawan mulia. Ia kini turut andil dalam dunia penulis dan sering muncul di berbagai acara TV.



Antonio Esfandiari

Kekayaan : US$ 17 juta
Pria berdarah Iran-Amerika ini adalah seorang pemain poker profesional yang mempunyai kekayaan senilai lebih dari US$ 17 juta dan hasilnya itu ia kumpulkan dari kemampuan bermain Pokernya. Sebelum terjun ke Poker, ia dulu berprofesi sebagai pesulap dan kemudian diundang untuk menghadiri ke permainan Texas Hold’Em lalu disana ia langsung jatuh cinta dengan permainan Poker dan mulai bermain secara profesional. Pada tahun 2004, ia berhasil memenangkan gelar World Poker Tour pertamanya. Lalu ia akhirnya pergi sekali lagi untuk memenangkan satu gelar di tahun 2010. Selain memenangkan dua gelar bergengsi, Esfandiari juga memenangkan dua gelar World Series of Poker dan ini merupakan sebuah prestasi yang mengesankan untuk setiap pemain Poker profesional.



Chris Ferguso
Kekayaan : US$ 25 juta
Pria 52 tahun kelahiran California ini berhasil memenangkan lima gelar World Series of Poker beserta turnamen Poker lainnya. Yang menarik mengenai sisi kehidupan pribadinya adalah, Ferguson lahir dari orang tua yang sangat berpendidikan. Kedua orang tuanya memiliki gelar Ph.D. dalam dunia matematika dan ayahnya adalah seorang guru yang mengajarkan teori permainan di UCLA. Kemudian Ferguson juga mendapatkan gelar Pd.D. dalam ilmu komputer. Tidak diragukan lagi, Ferguson adalah orang yang sangat cerdas meskipun penampilannya agak sedikit kasar. Penampilan apiknya di dunia Poker membuatnya menjadi orang yang sangat kaya. Selain berkecimpung di dunia Poker, ia juga mempunyai ruang Poker online pribadi yang berjudul Full Tilt Poker. nagapoker



Erik Seidel

Kekayaan : US$ 41 juta
Ayah dari dua orang anak ini merupakan seorang pemain Poker Profesional Amerika. Ia telah berhasil memenangkan delapan gelar World Series of Poker dan satu gelar World Poker Tour. Selain dikenal sebagai pemain Poker pro, ia juga menguji peruntungannya di pasar saham. Ia juga sempat membuat pernyataan yang kontroversial mengenai pendidikan formal tidak terlalu penting dalam dunia Poker. Sekarang berkat keterampilan pokernya tersebut, ia menduduki peringkat sebagai pemain poker terbaik di dunia selama 15 minggu berturut-turut di tahun 2011. Ini merupakan sebuah prestasi yang tidak dapat diganggu gugat.
Phil Ivey
Kekayaan : US$ 100 juta
Tanpa diragukan lagi bahwa Ivey adalah salah satu pemain Poker terbaik saat ini. Selama waktunya bermain poker profesional, ia telah memenangkan 10 gelar World Series of Poker dan satu gelar World Poker Tour. Dan seolah-olah itu belum cukup mengesankan baginya, Ivey juga muncul di ajang sembilan final World Poker Tour. Kepiawaiannya dalam mengolah kartu membuat ia dapat mengumpulkan kekayaan besar walau kekayaan bersihnya tidaklah pasti namun beberapa sumber menyebutkan kekayaannya mencapai US$ 100 juta lebih. Acara Tiger Woods of Poker merupakan acara yang memotivasi dirinya untuk bermain Poker, dan saat itu ia sering berlatih dengan rekan-rekan kerjanya. Selain terkenal di dunia Poker, ia juga menjalankan bisnisnya di dua perusahaan yang menguntungkan. Walau ia sekarang telah bergelimpangan harta, namun Ivey tidak pernah lupa akan komunitasnya. Ia secara teratur memberikan sebagian kekayaannya melalui bentuk amal.
Sam Farha
Kekayaan : US$ 100 juta
Ia adalah seorang pemain Poker pro berdarah Lebanon-Amerika. Sejak mendedikasikan hidupnya untuk Poker di awal tahun 1990-an, Farha telah menciptakan keberuntungan selama bermain Poker dan karena itulah ia berhasil menjadi pemain terkenal. Ia juga terkenal sebagai runner-up di ajang World Series of Poker pada tahun 2003 namun sayang langkahnya dikalahkan oleh Chris Moneymaker. Meskipun ia tidak memenangkan turnamen 2003, Farha tidak memiliki masalah keuangan. Farha diperkirakan mempunyai kekayaan senilai $ 100 juta dan ia juga dikenal sebagai pengusaha yang cerdik. Faha juga telah menulis dan menerbitkan sebuah buku tentang strategi poker Omaha dan selain itu, ia juga bekerja pada serangkaian reality TV di Amerika dan beberapa video game.
Dan Bilzerian
Kekayaan : US$ 150 juta
Siapa yang tidak mengenal orang yang satu ini ? Pria yang terlibat dengan gaya hidup playboy, glamour, kepemilikan senjata, mobil mewah dan perempuan ini sangat terkenal di dunia Poker. Selama berada dalam karir Poker profesionalnya, Bilzerian telah berhasil memenangkan jutaan dollar dari turnamen Poker dan berbagai kompetisi lainnya. Kekayaannya kini mencapai US$ 150 juta dan membuatnya menjadi pemain Poker terkaya di abad modern saat ini. Meskipun Bilzerian adalah seorang pemain Poker terkenal di level Internasional, ia juga pernah terlibat dalam dunia acting dan dunia militer yang terbukti ia pernah menjalani latihan NAVY SEAL. Ia juga pernah membangun sebuah situs Poker Online pribadi bernama Victory Poker.



                    No comments:

                    Post a Comment